Review dan Daftar Harga Suzuki APV Arena Series 2019

Jika mobil yang berukuran besar biasanya dijuluki sebuah MPV, lain halnya dengan Suzuki Arena. Perusahaan asal Jepang ini menciptakan Arena dengan embel-embel nama APV atau All Purpose Vehicle alias mobil serbaguna. Sejak meluncur di tahun 2004, sambutan pecinta mobil keluarga cukup besar dan antusias. Harga Suzuki APV Arena mampu bersaing di segmen MPV tanah air.

Eksterior APV Arena

Eksterior APV Arena

Secara keseluruhan, mobil ini memiliki tampilan yang boxy. Ukurannya juga cukup besar dengan dimensi 4225 mm x 1655 mm x 1855 mm. Di bagian depan, APV Arena mempunyai grille yang ukurannya cukup besar. Bagian atas dan bawah grille terdapat lempengan berwarna krom horisontal. Di tengah grille, terdapat sebuah emblem huruf S yang merupakan lambang Suzuki.

Di bawah grille, terdapat air intake persegi panjang yang ukurannya juga lumayan besar. APV sudah dilengkapi dengan lampu kabut berbentuk bulat yang terletak di sisi kanan dan kiri air intakenya. Lampu utama didesain dengan bentuk dan tampilan yang biasa saja, letaknya berada di samping atas bagian grille. Lampu utama menggunakan jenis halogen.

Tak ada yang spesial dari tampilan samping APV arena. Bentuknya kotak, termasuk garis pintunya. Lekuk juga tidak terdapat pada mobil ini sehingga membuatnya jadi MPV boxy yang biasa saja. Ban yang digunakan APV Arena berukuran 14 inch. Ground clearance juga dikategorikan cukup tinggi untuk sebuah MPV. Di bagian belakang, stop lamp berbentuk memanjang ke bawah dan ada dekorasi aksen krom di pintu bagasi.

Interior APV Arena

Interior APV Arena

Suzuki menghias interior APV Arena dengan warna utama hitam dan silver agar MPV ini tampak menawan sebagai mobil keluarga. Fitur di bagian dashboard diantaranya adalah radio dan palyer saja. Pengatur AC terdapat dua buah. Meski stylish, sayangnya mobil ini belum difasilitasi dengan layar sentuh yang umumnya digunakan untuk navigasi atau fungsi hiburan sepanjang perjalanan.

APV Arena adalah mobil yang berkapasitas besar, yakni mampu mengangkut hingga 8 orang penumpang. Kursi terdiri dari 3 seat yang seluruhnya dilengkapi dengan headrest dan sabuk pengaman. Kursi driver dapat disesuaikan ketinggiannya agar proses berkendara tetap nyaman. Di bagian belakang, ruang bagasi sangat lega dan mampu menampung hingga 4 koper besar.

Spesifikasi APV Arena

Spesifikasi APV Arena

Mobil APV Arena terbaru menggunakan tipe mesin G15A bersilinder 4 yang kapasitasnya mencapai 1493 cc. Tenaga yang dihasilkan hingga 105 Hpdan torsi maksimumnya sebesar 126 Nm. Transmisi yang digunakan APV Arena adalah otomatis 4 kecepatan dan manual 5 kecepatan. Dengan sistem bahan bakar multipoint injection, pengguna bisa menghemat konsumsi BBM.

Suspensi depan belakangnya berbeda, Macpherson Strut di depan sementara 3-Link Rigid Axle di bagian belakangnya. Rem bagian depan menggunakan ventilated disc, sementara bagian belakang menggunakan leading trailing drums. Sayangnya, fitur airbags hanya tersedia untuk pengemudi saja, sementara bagian lainnya tidak.

Harga APV Arena

Harga APV Arena berbeda tergantung pada tipe dan transmisinya. Blind van dbanderol Rp 147.000.000, GE2 PS M/T dihargai Rp 177.500.000, GL M/T seharga Rp 185.000.000, GX M/T seharga Rp 198.000.000, SGX M/T seharga Rp 200,500,000 dan SGX A/T dibanderol Rp 211.000.000. Harga tersebut sangatlah kompetitif untuk sebuah MPV di tanah air.

Selain kapasitasnya yang besar untuk membawa penumpang dan barang, APV Arena juga memiliki kabin yang luas, irit bahan bakar, juga dapur pacu yang lumayan tangguh. Meski begitu, ada beberapa hal yang patut anda pertimbangkan seperti tidak adanya airbags dan desain yang biasa saja sebelum anda membeli mobil ini.

Zainab Sausan

Kasih Komentar Gan