Daftar Harga

dan List Harga Suzuki Karimun Wagon All Series 2019

By  | 

Sejak menembus pasar Indoneesia di tahun 1999, Karimun Wagon laris manis menjadi mobil perkotaan karena beentuknya yang mini. Tampilan ala Eropanya membuat penjualan Karimun melambung kala itu, baik sebagai mobil keluarga maupun anak muda. Suzuki melakukan facelift agar mobil tetap berjaya. Spesifikasi dan harga Suzuki Karimun Wagon kini menjadikannya sebagai LCGC.

Eksterior Karimun Wagon

Eksterior Karimun Wagon

Tampak luar, Karimun Wagon tampil dengan desain yang sederhana. Bentuknya kompak dan juga boxy dengan ukuran lebih kecil dari mobil biasa lainnya. Di bagian depan, mobil memiliki lampu utama yang berteknologi LED dan berjenis blue eyes di bagian atasnya. Ukuran lampu cukup besar jika dirasiokan dengan ukuran mobil itu sendiri.

Berbeda dengan bagian lampu, grille Karimun Wagon tampak kecil dengan garbish krom horisontal tunggal yang tersemat di tengah. Bagian garnish memiliki emblem Karimun yang khas dan juga berupa krom. Berbeda dengan ventilasi di bagian bawah grille, ukurannya sabgat besar agar mobil mengefisiensi tenaga yang dikeluarkan. Mobil sudah dilengkapi dengan foglamp bulat di sisi kiri kanan ventilasi udara.

Dari bagian samping, tak ada yang spesial dari penampakan mobil Karimun Wagon. Desainnya boxy tanpa ada lekukan-lekukan khas yang biasa ada pada mobil berdesain futuristik. Sementara di bagian belakang, Karimun Wagon memiliki desain stop lamp yang memanjang ke bawah dan berada pada bodi mobil. Ada dekorasi krom di pintu bagasi berikut emblem Suzuki. Mobil ini menggunakan velg 145/80 R13.

Interior Karimun Wagon

Interior Karimun Wagon

Warna bagian dalam mobil terdiri dari dominasi ditam dan krem yang lembut mulai dari kabin, kursi, hingga dashboard. Mobil memiliki desain kursi yang membuat penumpangnya nyaman karena cover jok menggunakan material yang berkualitas, yaitu kulit yang mudah dibersihkan. Kursi juga didesain dengan headrest dan seatbelt untuk keamanan penumpang. Wagon mampu menampung hingga 5 orang dewasa.

Selain kursi yang nyaman, ukuran kabin Karimun Wagon tidaklah seperti LCGC pada umumnya. Di seri terbaru, desain mobil ini sudah memiliki ruang yang cukup besar. Di bagian dashboard, tak begitu ada yang istimewa. Desain MID nampak biasa dan terletak di belakang stir, sementara sistem audio hanya mendukung radio dan pemutar CD.

Spesifikasi Karimun Wagon

Spesifikasi Karimun Wagon

Karimun Wagon menggunakan mesin dengan tipe K10B DOHC 3 garis berkatup 12 yang kapasitas silindernya 998 cc. Tenaga yang disemburkan maksimal sebesar 68 HP dan torsi maksimumnya 90 Nm. Sistem bahan bakarnya menggunakan multi point injection sehingga pengguna bisa menghemat BBM. Transmisi yang digunakan adalah manual 5 kecepatan.

Karimun Wagon dilengkapi dengan sistem keamaan penumpang berupa sabuk pengaman dan airbag. Untuk menghindari adanya tindak pencurian, mobil sudah memiliki sistem keyless entry dan immobilizer. Sayangnya, Wagon tidak dilengkapi dengan sistem rem andalan seperti ABS, melainkan hanya ventilated disc dan drum di bagian depan belakangnya.

Harga Suzuki Karimun Wagon

Karimun Wagon adalah mobil yang bisa didapatkan dengan harga di bawah 150 jutaan. Harga Suzuki Karimun Wagon R GA adalah Rp 103.000.000, Wagon R GS Rp 124.500.000, Wagon R Blind Van Rp 115.800.000.000, dan Wagon R GS seharga Rp 133.000.000. Harga tersebut bersaing di segmen LCGC yang biasanya hadir dengan harga di bawah 100 jutaan.

Meskipun dari sisi spesifikasi dan fiturnya cukup minim, setidaknya Karimun menjadi mobil di era tahun 2000-an yang masih bertahan hingga kini dan laris-manis sebagai city car. Sebelum membeli, ada baiknya anda mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan mobil ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.